Menulis Puisi?

ilustrasi: lobikampus.blogspot.co.id

sudah lama aku tak menulis puisi
meski sudah lama
aku tak lupa bagaimana menuliskannya
dan aku tak mungkin lupa
karena aku suka menulis puisi
bahkan andaikata banyak yang tak suka puisi
entah karena puisiku buruk
atau karena alasan lain

kau lihat di sini
dengan mata kepala sendiri
sebagai saksi
bahwa aku masih bisa menulis puisi

pu i si

sebentar
agar tak melanggar kaidah berbahasaย 
akan kuhilangkan dulu dua spasi

puisi

nah, kan
sudah kubuktikan
aku masih bisa menulis puisi
setidaknya menurutku sendiri

terima kasih sudah menyempatkanย membaca:
puisi akhir pekan ini

happy weekend
have a nice day ย ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ย 

Jakarta, 5 Agustus 2017

18 responses to “Menulis Puisi?

    • Terima kasih mas Bhaskara, sdh mampir dan komen. Awalnya ingin mencoba bahwa hal2 yg remeh temeh bs dibuat puisi, dan kesannya ngasal ya. Biar gk bosen dg gaya puisi yg melankolis mas.. hehe.

      Like

    • Memang kalau dulu puisi terikan dg rima dan jumlah baris dalam satu bait. Yp makin lama makin bebas. Bahkan kadang ada yg menuliskan bait puisi seperti menulis paragraf spt dlm bentuk cerpen atau prosa.

      Jd kebebasan bentuk itu yg mungkin membuat puisi zaman sekarang sperti bukan puisi..(mungkin pendapat ini subyektif)..barangkali lho ya mas.

      Liked by 1 person

Leave a Reply

