MENDADAK BELAJAR

Suatu malam mak Eka Murti mendadak belajar sistem kebut semalam. Yang dibaca adalah buku pintar super tebel.

“Mak Eka, tumben baca buku tebel. Lagi belajar apaan mak? ” Susanto Widjaja kumat keponya.

“Ih, mau tahu aja apa mau tahu banget lo?”

“Hehehe… mau tempe hangat, mak.” jawab Susan sekenanya sambil ngelirik buku yang dipelajari mak Eka.

“Eit, Bapak-bapak gak boleh lihat sembarangan ya. Ini buku rahasia.”

“Rahasia apaan sih mak? Bikin penasaran aje. ” Susanto Widjaja makin kalap pengin tahunya. Tapi mak Eka makin kuat mempertahankan diri, ditutupnya buku yang sedang dibaca dengan hijabnya yang panjang.

“Susan, awas ya. Jangan kurang ajar!!!.”

“Mak Eka, lihat noh di atas ada cecek.” mak Eka Murti pun menoleh, gak sadar dikibulin Susan. Dan..selagi dia mendongak ke atas, secepat kilat Susanto Widjaja merebut buku yang sedang dibacanya.

“Horeee aku dapatt.. aku dapatt…. ” Susan kegirangan seperti Nobita yang berhasil merampas mainan Doraemon. Mak Eka kaget dan terjadilah kejar-kejaran antaran emak dan bapak.

“Hahaha… mak Eka ternyata lagi menghapal nama-nama ikan, nama-nama suku, nama-nama lagu daerah….wkwkwkwkwk ”

“Ketahuan ya, pengen dapet hadiah sepeda dari pak Presiden. Pantesan sepeda lamanya ditawar-tawarin ke eike…hahaha” Susanto pun puas dengan kemenangannya, lalu kabur lewat pintu belakang, meninggalkan mak Eka yang menahan gondok.

#kangenngebully 🙂

Advertisements

2 responses to “MENDADAK BELAJAR

  1. hehe.. iya mas, ini iseng aja.. bikin cerita-2 guyonan sama temen2 fiksianers community..
    terima kasih sudah singgah di blog baru saya.
    semoga mas Titik Asa kembali produktif menuliskan pengalaman-2nya.
    salam

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s