Jika Kelak Aku Meninggalkamu

wahai istri dan anak-anakku,
saat ini kita masih bersama
dalam suka dan duka
menjalani hidup
menjalani takdir
menjalani peran sebagai keluarga
bahagianya saat memeluk kalian
meski sering pula aku menyesal
saat usai memarahi kalian

wahai istri dan anakku,
waktu tak selamanya kita nikmati bersama
karena sejatinya aku bukan milikmu
dan kalian bukan juga milikku
kita adalah milik sang penggenggam kehidupan
dan kelak kita akan kembali pada yang menggenggam kehidupan ini

wahai istri dan anakku
jika kelak aku meninggalkanmu
aku hanya ingin kalian memaafkanku
terlebih jika kalian senantiasa mengirim doa untukku
kehidupan setelah meninggalkanmu tentulah amat menakutkan
jika mengingat saat menjalani hidup penuh dengan dosa
dan yang paling berharga kelak
tentu bukan perhiasan dunia yang selalu kita mimpikan
tapi istri dan anak yang sholeh
yang lebih bernilai dari dunia dan seisinya

wahai istri dan anakku
ingin sekali rasanya, menjadi ayah yang bisa membawamu
berkumpul bersama di sorga-Nya nanti
jika kelak ayah meninggalkanmu
kuberharap Dia menjagamu
sampai kita bertemu
di alam keabadian

 

Jakarta, 20 Feb 2017

 

 

 

 

 

Leave a Reply

