Lebih Baik Aku Tak Tahu

src:manzaidimenulis.blogspot.com

src:manzaidimenulis.blogspot.com

lebih baik aku tak tahu
akan jadi apa esok atau lusa
karena jika kutahu
roda kehidupan akan terhenti
kalau ujian sudah dinilai dan diumumkan
buat apa lagi belajar dan menjalani putaran usia
yang penuh dinamika
*
lebih baik aku tak tahu
*
meski takdir sudah ditulis di semesta
tak ingin kubertanya
pada siapa yang memiliki dan mengaku tahu rahasia
biar semua ini kunikmati
dalam kelemahan insan yang diciptakan dengan kebebasan
karena ketidaktahuannya adalah bagian dari kesempurnaan
ciptaan-Nya
*
biarlah aku tak tahu
kemana nanti akan terdampar
merah, hijau, putih atau hitam
surga, neraka, atau di tengahnya
dari kanan atau dari kiri raporku diterima
*
biarlah…
biar kutelusuri jalan yang tak pernah kutahu
sampai di mana
karena di sini aku merasa
menjadi manusia

biarlah kunikmati
ketidaktahuanku

***

‪#‎FiksiRamadhan‬

 

Leave a Reply

